Thursday, July 14, 2011

Class Meeting Cultural Day & Traditional Game

Pada tanggal 20-21 Juni 2011 yang lalu, diadakan class meeting yang sudah menjadi agenda tiap semester di SMA Internasional Budi Mulia Dua. Class meeting kali ini merupakan event pertama SC. Dalam class meeting kali ini pun juga agak berbeda dengan class meeting yang sebelumnya. Pada class meeting kali ini sekaligus menyambut siswa siswi dari Ceko yang melakukan kunjungan balik ke Indonesia. Selain itu, ini merupakan class meeting pertama SC dari SMA dan SMP bergabung untuk menyelenggarakan acara ini karena peserta class meeting kali ini digabung antara SMA dan SMP. Total peserta yakni 16 Student Advisor masing-masing dari SMA ada 6 SA dan dari SMP ada 10 SA.


Hari pertama class meeting berjudul “Cultural Day” yaitu lomba keberagaman budaya. Pada hari itu diadakan 3 lomba dengan menampilkan ketiga lomba pada 1 pentas yakni :
1. Lomba busana daerah
2. Lomba pentas daerah
3. Lomba makanan daerah

Tiap lomba diambil 3 juara yang akan mendapatkan total hadiah sejumlah Rp 300.000,00


Hari kedua class meeting berjudul “Traditional Games” yaitu lomba permainan daerah. Pada hari itu diadakan 3 lomba pada waktu yg bersamaan yakni egrang, gobak sodor, dan bakiak. Kemudian pada puncak acara diadakan lomba tarik tambang. Semua lomba diikuti 16 SA dari SMA dan SMP. Terkecuali untuk lomba tarik tambang, SMA dan SMP dan dipisah. Pada tiap lomba akan diberikan hadiah bagi juara 1 dan 2.

lomba gobak sodor
Juara 1 : SA Ms. Ana
Juara 2 : SA Ms. Aeni






Lomba bakiak
Juara 1 : SA Ms. Ana
Juara 2 : SA Ms Aeni



Lomba tarik tambang SMA
Juara 1 : SA Ms. Titis
Juara 2 : SA Ms. Dimar



Lomba tarik tambang SMP
Juara 1: SA Ms. Martin
Juara 2 : SA Ms. Irma



Selain itu, pada hari kedua class meeting juga diserahkan hadiah  untuk lomba memasak SMA yang diadakan pada tanggal 17 Juni 2011.
Juara 1: SA Ms. Tien
Juara 2 : SA Ms. Titis
Juara 3 : SA Ms. Aeni


Sekian post mengenai event pertama yang kami buat yakni class meeting. Alhamdulillah acara ini dapat berlangsung dengan baik. Seluruh siswa siswi dari SMP dan SMA Internasional Budi Mulia Dua dapat berjuang mewakili SA masing-masing serta tamu dari Ceko dapat menikmati sajian yang dikemas dalam class meeting kali ini. Semoga kedepannya class meeting dapat lebih baik lagi dan selamat kepada SA yang menjadi pemenang.
Sekian dan terima kasih.



1 comment: